Cara mudah belajar pemrograman komputer

Selasa, 03 Februari 2015

Membuat aplikasi android langsung dari perangkat android

Halo sahabat programmer,  kali ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat aplikasi android langsung dari perangkat android kita.
Anda pernah belajar membuat aplikasi android dari perangkat pc? Atau berencana ingin belajar membuat aplikasi android? Sedang mencoba eclipse bingung tentang bagaimana menghubungkan android atau mencoba menggunakan ADT?
Tidak usah khawatir kali ini programmer goblog akan mengajarkan anda bagaimana untuk membuat program aplikasi android langsung melalui perangkat android anda.
Ya anda tidak salah membaca, anda memang dapat membuat aplikasi android Tampa PC melainkan langsung menggunakan perangkat android anda.
Dengan aplikasi aide anda tidak lagi perlu dipusingkan dengan setting eclipse, menghubungkan perangkat android atau emulator untuk keperluan testing dan seabreg hal lainya yg memusingkan anda bahkan sebelum memulai berkenalan dengan pemrograman android. Sebab aplikasi yg dibuat melalui aide ini langsung dapat dijalankan saat itu juga diperangkat android tempat anda menulis kode program.
Baiklah, langsung saja kita ke langkah pertama.
Yg harus dilakukan tentu saja menginstal aplikasi tersebut melalui play store atau anda dapat mengambilnya melalui tautan ini.

Setelah terinstal selanjutnya buka aplikasi tersebut.


Untuk membuat project baru klik pada menu di pojok kanan atas, kemudian pilih files dan klik create project here, dan pilih new app (eclipse .....). Berikan nama project dan nama package nya. Lalu klik create.


Selanjutnya akan terbuka dua file yakni XML dan java. Anda dapat langsung menjalankan aplikasi ini dengan menekan tombol run(tombol dengan bentuk segitiga yg bagian runcing nya menghadap kekanan). 



Dan aplikasi tetsebut akan langsung terinstall dan dapat dijalankan seperti aplikasi aplikasi lain di perangkat android anda.



Selanjunya anda bisa berkreasi sesuai keinginan anda dengan memodifikasi atau menambah file file dalam projek anda tersebut.
Selmat belajar.
Salam coding..

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Blog Archive

Kunjungan

Diberdayakan oleh Blogger.