Cara mudah belajar pemrograman komputer

Jumat, 06 Februari 2015

Mengubah perangkat android menjadi microphone untuk PC

Halo..
Pernahkah anda membutuhkan sebuah microphone saat menggunakan PC? baik untuk keperluan chatting, editing video, atau untuk membuat narasi suara pada saat membuat tutorial?
Tetapi anda tidak sempat untuk pergi membeli microphone ke toko komputer, atau anda kurang puas dengan kualitas microphone yang saat ini anda gunakan?
Penulis pernah mengalami suatu kejadian dimana penulis harus membuat video tutorial namun tidak memiliki microphone untuk memberikan narasi pada tutorial tersebut.
Dari permasalahan ini penulis mencoba mencari sebuah solusi tanpa harus kehilangan waktu untuk pergi ke toko komputer membeli microphone. Penulis kemudian terfikirkan tentang android dengan segala kemampuanya, masa tidak ada satu program pun yang memungkinkan kita untuk menjadikan perangkat android sebagai micrhophone? berbekal pemikiran tersebut penulis kemudian mencari aplikasi yang dapat mengubah perangkat android menjadi microphone untuk digunakan di PC dan akhirnya menemukan aplikasi ini.
Langsung saja kita simak bagaimana cara mengubah perangkat android kita menjadi microphone untuk pc.
Pertama instal aplikasi ini melalui google play store di perangkat android kita.
Kemudian instal aplikasi ini di PC sebagai penerima atau client.
jangan lupa juga untuk menginstal driver nya.

untuk dapat menggunakan aplikasi ini dengan kabel USB, maka anda juga perlu menginstal ADB di komputer anda.

Setelah semuanya siap dan terinstal maka langkah selanjutnya adalah menghubungkan perangkat android kita ke PC menggunakan kabel data atau USB.
Jangan lupa untuk mengaktifkan debugging mode pada perangkat android anda.

Jalankan aplikasi di android.
-klik menu setting
-klik transport
-pilih USB
lalu klik start untuk menjalankan

Jalankan Software client di PC
- Klik menu connection
- Pilih Connect
- Pilih USB dan klik OK.

Selamat, kini anda sudah resmi memiliki USB Microphone dan siap digunakan sebagai input di PC anda. Untuk yang ingin belajar lewat video, berikut penulis lampirkan video tutorialnya dibagian bawah artikel ini.

Jika anda mengalami kesulitan ataupun ada pertanyaan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar dibawah ini. Dan apabila anda merasa tutorial ini bermanfaat anda boleh membagikan tutorial ini agar dapat memberikan manfaat juga bagi orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Blog Archive

Kunjungan

Diberdayakan oleh Blogger.